Thursday, January 22, 2015

Cara dan Teknik Tanam Jahe


Selanjutnya kita memasuki bahasan tentang teknis budidaya tentang cara tanam jahe. Jadi cara tanam jahe adalah salah satu tahapan dari budidaya jahe dan tentunya dalam menentukan teknik tanam jahe kita harus mengacu pada analisa yang telah kita buat dalam tahapan budidaya sebelumnya.

Bagi pembaca yang belum membaca bahasan sebelumnya, lebih idealnya anda membaca terlebih dahulu konten-konten dalam jahepedia secara berurutan, dikarenakan team jahepedia telah menyusun secara berurutan dengan tujuan agar mudah dipelajari.

Teknik tanam jahe adalah salah satu faktor dari 12 faktor penentu budidaya jahe. Dalam menentukan cara tanam jahe atau metode tanam jahe, maka kita wajib mempertimbangkan :

  1. Kondisi lingkungan lahan yang akan dipakai untuk budidaya jahe
  2. Analisa perhitungan budidaya

Berdasarkan pengalaman team Jahemedia yang lebih dari 5 tahun di berbagai wilayah sentra budidaya jahe, untuk metode cara tanam jahe ada 4 teknis tanam yang telah dikuasai dan dipahami oleh team Jahemedia. Harapan kami calon pembudidaya bisa mendapatkan pengalaman teknis tanam jahe dengan variasi cara tanam seperti tersebut diatas. Dengan mengetahui dan menguasai 4 teknis tanam ini, tentunya anda akan mempunyai pilihan cara tanam jahe yang paling efisien dan efektif terkait dengan budidaya jahe.

Jadi untuk teknik tanam jahe tidak hanya dengan menggunakan polibag saja. Dan menjadi catatan penting bahwa teknik tanam jahe dalam polibag, tidak menjamin hasil bobot panen yang tinggi seperti yang dilansir oleh banyak pihak dalam internet, yang sebenarnya mereka itu tidak mempunyai kompetensi dalam hal budidaya jahe. Untuk mendapatkan bobot optimal ada 12 faktor yang mempengaruhinya, jadi kalau ada pihak yang melakukan klaim bahwa bobot panen hanya ditentukan oleh pupuk saja, atau hanya oleh cara tanam saja atau hanya oleh bibit saja, tentunya statement tersebut sudah bisa dipastikan keluar dari orang yang belum mempunyai kompetensi dalam hal budidaya.

Sekali lagi pemilihan metode tanam jahe harus didasarkan pada sesuatu yang logis, realistis, efisien dan efektif dengan cara melalui inkubasi budidaya jahe dan analisa perhitungan economic analysis budidaya jahe. Untuk inilah, Jahemedia menyediakan referensi metode cara tanam jahe dengan 4 teknis tanam agar calon pembudidaya mempunyai keyakinan dan referensi kuat dalam hal budidaya jahe.

Metode cara tanam jahe dengan 4 teknis tanam jahe, oleh team Jahemedia telah disajikan dalam bentuk e-book panduan budidaya jahe lengkap. Bagi calon pembudidaya yang berminat dan ingin lebih serius atau ingin memulai usaha dibidang agrobisnis, saat ini anda bisa mendapatkan produk-produk Jahemedia yang telah dipersiapkan sebagai referensi teknis dan manajerial yang valid serta reliable berupa :
  1. e-book panduan budidaya jahe untuk skala budidaya kecil
  2. e-book panduan budidaya jahe untuk skala budidaya bisnis komersial
  3. pelatihan lapang pembuatan pupuk lengkap untuk kepentingan komersial dan budidaya tanaman
  4. pelatihan online pembuatan pupuk dengan teknologi dari LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) sebagai lembaga formal yang mempunyai kompetensi dan kapabilitas yang sudah terpercaya secara global
  5. dalam waktu dekat, team Jahemedia akan membuka program wirausaha yang secara langsung memberikan kepada anda sebuah unit usaha potensial dan sustainable. Program ini langsung bekerjasama dengan dua badan usaha sebagai praktisi bisnis dan telah bekerjasama dengan lembaga-lembaga formal pemerintah

Untuk keterangan lebih lanjut anda bisa melakukan download prospectus produk-produk tersebut dengan melakukan klik pada download button dibawah ini.

Related Posts

Cara dan Teknik Tanam Jahe
4/ 5
Oleh